Pasca Pleno KPUD, Padang Lawas Gimana?

SIBUHUAN (Berita): Paska pleno petapan penghitungan suara KPUD Tapsel di sekretariat KPUD Padang Lawas,yang menetapkan Pilkada Putaran 2, Sibuhuan dan sekitarnya tetap Kondusif. , Sabtu Kemarin, suasana di Ibukota Kabupaten nampak tenang, aktifitas wargaberjalan seperti biasanya, tanpa terusik penetapan pleno, baik di daerah kubu masing masing calon.

Hal yang sama juga terlihat di kawasan Pasar Latong, Lubuk Barumun, daerah lingkungan Sekretariat KPUD Palas dan juga kubu salah satu calon bupati peraih suara terbanyak kedua yang sekaligus jadi peserta calon bupati putaran ke 2, yaitu pasangan Basyrah Lubis SH dan H.Sutan Oloan Harahap. Di kubu peraih suara terbanyak Pasangan Drs. Rahmad Pardamean Hasibuan dan H.Aminusin Harahap A.Mk,Desa Salam Bue dan sekitarnnya, Kecamatan Barumun, akivitas warga berjalan seperti biasa, namun dibeberapa kedai kopi di kawasan tersebut terlihat ramai dikunjungi pelanggan.

Sementara di kawasan kubu peraih ke tiga suara terbanyak pasangan Tondi Roni Tua dan yang meyebutkan akan menempuh jalur hukum terhadap keputusan KPUD tersebut dan sempat membawa puluhan massanya ke Sekretariat KPUD Pada Rabu lalu, terlihat kondusif, tidak ada kesan yang menandakan akan adanya melakukan gerakan. Sekretris KPUD Padang Lawas Hasanudiin S.Sos yang dijumpai di sekretriat Sabtu (25/10) membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan sangat berterimaksih kepada warga Padang Lawas dan aparat pemerintah yang turut berperan dalam menjaga keamanan dan kekondusifan daerah Padang Lawas. Hasan mengharapkan agar kekondusifan tersebut tetap dijaga dan dipertahankan sehingga pilkada putaran kedua yang direncanakan pada 22 desember nanti berjalan dengan sukses. Dia juga berharap agar masyakat yang terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) lebih berpartsipasi dalam menggunakan hak suaranya pada Pilkada Putaran Ke dua yang akan datang. karana pada pilkada putaran pertama partisipasi warga dalam menggunakan haknya hanya 74 persen dari 125.246 pemilih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: