SENGKETA PILKADA PADANG LAWAS DI MAHKAMAH KONSTITUSI

Medan. Sengketa Pilkada Padang Lawas mulai menemui titik akhir di MK. Jadwal sidang pada hari Rabu 07 Januari 2009 pukul 10.00 wib. Dengan Nomor Perkara : 55/PHPU.D-V1/2008. Pokok Perkara : Permohonan dan Keberatan Atas Surat Keputusan dari Komisi Pemilihan Umum Tapanuli Selatan tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Pengitungan Suara Pilkada Padang Lawas Putaran II tahun 2008. Pemohon Drs. H. Rahmad P Hsb dgn H. Aminusin Harahap. Dengan agenda Pleno dan Pembacaan Putusan Akhir Sidang. (by: suhardi hsb)

8 Komentar

  1. Dio said,

    25 Desember 2008 pada 17:17

    Ah ! seandainya manusia siap menerima kekalahan dengan lapang dada dan ikhlas maka akan damai dan sejahteralah ummat manusia, tetapi Tuhan berkehendak lain diciptakannya Mahkamah Konstitusi supaya rakyat makin susah dan capek memikirkan Padang Lawas tercinta. .

  2. imran lubis said,

    31 Desember 2008 pada 15:34

    Kalau sudah kalah …..bung terima saja. setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah..jangan menyusahkan masyarakat palas saja ….pulang aja ke medan karena anda belum pernah berbuat untuk masyarakat palas….

  3. sharon said,

    6 Januari 2009 pada 16:21

    dalam hal ini pihak rahmad p hrp dan aminusin mencoba peruntungan melalui jalur hukum untuk memastikan siapa yang akan di putuskan oleh mahkamah konsitusi..

  4. ASRUL AZIS said,

    7 Januari 2009 pada 08:54

    Kalau memang P’ Rahmad ingin mengabdi di Padanglawas, masih banyak jalur lain kok, tak perlu harus jadi Bupati, soalnya klo masih ngotot ingin mempermasalah hasil Pilkada (ingin jadi Bupati) kapan startnya Pembangunan di Padanglawas ? sudahlah terima ajalah hasil Pilkada apa adanya, Oke !

  5. mulia hasibuan said,

    7 Januari 2009 pada 10:08

    sudah kalah mau nuntut juga……..sportif dong !!! bikin susah masyarakat palas saja ….

  6. tongku daulay said,

    7 Januari 2009 pada 10:21

    yangkalah bersabarlah.yang menang jangan siasiakan amanah rakyat padanglawas

  7. 11 Januari 2009 pada 15:13

    Namanya juga usaha pak….
    Sepala pala mandi biarlah basah…
    Kalau menerima begitu saja… tidak jantan donk…

  8. Ansor Harahap said,

    23 Januari 2009 pada 23:55

    Hey….bung (jiwa besr & zafnat paneah), maaf sebelumnya bung, klo pun telat tags sya ini, tp bukn berrti aku akn mengamini sgla komntr yg ad di blog ini, dan sy jga bru bka blog ini :
    pertama, perlu bung ingat bhwa Pilkada bukn ‘ajang’ kontestan pemilihn ketua kelas di masa orde baru, kedua, bung jga hars tersdrkan bhwa justru perjuangan Padang Lawas trsebut sngt wjar dan logis berbnding lurus dengn seyogianya lahirnya dnamika poltik krena Padg Lws bkan hnya untk nenek moyang bung sja, dan bung jga mungkn tau kalau perjuangn Padang Lawas bagai miniatur perjuangan kemrdekaan republik ini bung, ketiga, bung jga hrus tau bhwa hasil dri sebuah pesta dmokrasi bkn ruang untk ‘menyanyikan’ lagu setuju krena Padang Lawas bukn AMerika Serikt yg memlki faslits dan teknologi yg sgt mendkg proses pesta demkrasi dan dpt secra pasti mengclkn tindk yg tdk diinginkan nilai demkrasi (kecrangn).
    Kemudian, persoalan kecurngan (semua), bung bsa liht dta yg dlmprkn dalam putusn MK, disitu semua ada bung, DPT yg berubh bsa kta liht dgn jelas dgn mata kepala kita antra putaran I dan II bung, dan tdk mgkn di putran I dibndgkn, dan logica politiknya sgt bodohlh org yg di posisi menang melakukn gugtan dan di putrn I Tim RAMAH tdk punya data kecurgan klo pun ternyata itu ada tapi di pihak lain, sama dengn halnya putrn II tdk mgkn calon yg menang mempermsalhkan klo dari pihk yg kalh tdk mmprmslhkn, sekali lgi krena ini politik bung, persoalan mslah pa’ Basryah, justru krena belm berkekuatn hukm tetplh sgt wjr sja Tim RAMAH mmpertanyknnya dan ini utk keadilan hukm bung dan sebuah pendidikn politik bung, dan semua yg berkaitn data bung mgkin juga sdh liht ada di lmpirn putsan tersebt, persoalan orgnya sama di putran I dan II itu tdk mask akl alsan anda bung, krna anda sendiri dlm wktu yg relatf sngkt sgt masuk akal berbuat kesalahan dari yg tdk berbuat kesalhan sebelmnya bung, krena kta mnusia bung yg bukn sahbt nabi atau org yg mendptkn mukjijat lebh, demikian jga dengn penyelenggra Pilkada Padang Lawas sgt mask akal mereka berbuat slah.
    itulah bgian dri karateristik Tim RAMAH bung yg mau menuntut, tdk ingin semua berlalu bagai ‘dogma’ dan ‘doktrin’ yg belm tentu baik, krena kta dipernthkn utk membca bung, bukan menrima begtu sja bagai org yg terjajah bung, pa lagi di jaman modern ini bnyk ‘penjajah’ yg menggunkn ‘senjta’2 setan bung.
    Jadi membca situasi itu, pa lgi situasi politik bukn dengn panca indra (mata, telinga, hidung, kulit, dan lidah) saja, tpi membca dengn ‘otak dan wawasan’ bung, oleh karena itu sya tetap menganggap Pilkada Padang Lawas adalah sebuah Insiden ‘PEMERKOSAAN’ kesadaran rakyat bukn proses demokrasi yg ideal sesuai dengan cita-cita luhur pemekaran Padang Lawas, dan bung perlu ingat bhwa sebuah keinginan manusia itu terpenuhi dan dikehendaki Allah bukn berrti di ridhoiNya, krena Allah jga menghndaki perbuatan salah/jaht yang diingini manusia, mka dunia ini penuh dengan persoalan bung, kalau yng baik itu sudh psti dikehndkiNya dan diridhoiNya, persoalan mna yg sesungghnya benar itu wlayah wewenang yang Maha Kuasa (ALLAH S.W.T) dan itu tetp ditmbang d kemudian hari bung, dan bukan Maha Kuasanya MK di Jakrta, krena MK jga manusia bung…secra pribadi sya jga turt brtermkasih yg sebnyak-bnyknya dan apresiasi yg sebesr-bsrnya atas lhirnya blog Padang Lawas ini serta termkasih jga atas komntar saudara-saudara se-daerah sebangsa dan setanah air terhadp perjalann demokrasi Padang Lawas dan terhadap RAMAH sehingga membuat saya juga harus “onani” pikiran menanggapi deretan komentar ini, mudah-mdhan ini semua menjdi bagian dri pendidikan politk dan menuju wacana intelektual, dan kita semua di RAHAMATI ALLAH S.W.T,..Amin, hidup rakyat, jayalh rakyt di masa akan datang…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: